Miung.com

Sabtu, 13 Agustus 2016

Kenali Kebiasaan Buruk Balita yang Bisa Merusak Giginya

Bunda, kebiasaan buruk balita yang bisa merusak giginya ada banyak banyak lho! Bila kebiasaan buruk ini tetap dipelihara oleh si kecil bahaya, sebab akan menimbulkan dampak buruk baginya, yakni gangguan kesehatan gigi. Untuk itu agar balita Anda terhindar dari kebiasaan buruk yang bisa merusak giginya, maka Anda harus mencari tahu, apa saja kebiasaan buruk yang bisa merusak gigi? Bila Anda masih mengetahuinya jangan bingung bunda, disini kami akan bagikan informasinya. Daripada tambah penasaran, yuk langsung saja kita simak ulasan informasi berikut.

Ini kebiasaan buruk balita yang bisa merusak gigi

Gosok gigi terlalu keras

Kebiasaan buruk balita yang merusak gigi, yaitu terlalu keras menggosok gigi. Gerakan dan tekanan yang keras mengenai gigi ini bukan menyehatkan, justru membuat tidak gigi tidak sehat. Bila akan menggosok gigi hl yang penting diperhatikan bulu sikatnya, bulu sikat yang lembut bisa membersihkan gigi secara menyeluruh dan tidak melukai gusi. Jangan lupa lakukan gerakan memutar selama 2 menit agar sisa-sisa makanan yang menempel hilang sehingga menjadi bersih. Baca: Menjaga kesehatan mata balita

Salah pasta gigi

Tahukah Anda bunda kebiasaan buruk balita yang sering dilakukan hingga merusak giginya adalah salah memilih pasta gigi. Kesalahan memilih pasta gigi balita ini bisa menimbulkan gangguan kesehatan, sebab gigi balita tingkat sensitif tinggi daripada orang dewesa, sehingga penggunaan pasta gigi balita jangan disamakan dengan orang dewasa. Bila hal ini terjadi pada balita maka yang akan terjadi gusinya akan berubah menjadi tipis.

Sering konsumsi minuman bersoda

Selanjutnya kebiasaan buruk balita yang merusaj gigi adalah sering mengkonsumsi minuman bersoda. Mengapa? karena minuman yang banyak mengandung soda banyak asam fosforik, bila asam tersebut tertimbun dalam gigi lama-kelamaan akan menimbulkan pengikisan. Nah, jika hal ini terjadi pastinya gigi akan mudah sakit. Agar masalah ini tidak terjadi pada balita, sebaiknya bila akan mengkonsumsi minuman bersoda gunakan sedotan. Jangan lupa setelah itu menggosok gigi agar larutan yang nempel digigi hilang.

Nah, itulah tadi sedikit ulasan yang bisa kami bagikan mengenai kebiasaan buruk balita yang bisa merusak gigi. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi inspirasi terbaik Anda untuk menjaga kesehatan gigi anak. Baca Ini! Cara Jitu Mengatasi Bayi Rewel
Rating: 4.5