Miung.com

Rabu, 10 Agustus 2016

Mari Mengenali Berbagai Jenis Batuk Pada Anak-anak

Mengenali berbagai jenis batuk pada anak-anak bisa membantu Anda cara mengatasinya. Jenis batuk yang diderita anak-anak ada banyak macamnya, dengan berbagai macam jenis batuk ini, maka cara mengatasinya pun juga ada perbedaan disesuaikan dengan jenis batuknya. Terkait dengan masalah jenis batuk pada anak-anak, apa saja jenis batuk yang diderita anak-anak? Penasaran kan? Nah, daripada Anda penasaran, yuk langsung saja kita simak ulasan informasi berikut bersama-sama.

Mengenali berbagai jenis batuk pada anak-anak

Batuk Ringan

Mengenali jenis batuk ringan pada anak-anak dapat dilakukan dengan melihat gejala-gejala yang diderita. Pasalnya bila anak menderita batuk ringan ia akan merasakan sakit tenggorokan, demam malam hari dan hidung tersumbat. Tanda-tanda tersebut sudah bisa dijadikan acuan bahwa anak mengalami batuk ringan. Pasalnya ringan yang diderita anak-anak ini disebab karena pengaruh cuaca dingin atau serangan virus yang masuk ke tenggorokan. Bila hal ini terjadi akibatnya anak menderita sakit batuk ringan dan harus segera diobati. Baca: Dampak Buruk Bayi Jika Konsumsi Kafein

Batuk menggonggong

Mengenali batuk menggonggong pada anak bisa dilakukan dengan mendengarkan suaranya. Dilihat dari namanya saja menggonggong, pasti suara batuk yang dihasilkan keras dan bisa berubah jadi serak. Umumnya batuk menggonggong ini sering diderita oleh anak yang berusia dibawah 5 tahun, sedangkan faktor yang menyebabkan anak terserang batuk menggonggong yakni karena terinfeksi oleh virus. Faktor lainnya yang menyebabkan anak batuk menggonggong adalah menderita sakit flu.

Batuk mengi atau asma

Mengenali batuk mengi pada anak dapat dilakukan dengan melihat faktor penyebabnya. Anak yang menderia batuk mengi ini disebabkan karena pengaruh lingkungan. Bila lingkungan yang ditempati anak berdebu atau kotor tentu banyak virus didalamnya. Hal ini tentunya akan menyerang daya ketahanan tubuh sehingga anak mengalami batuk. Umumnya batuk mengi ini sering menyerang anak-anak yang berusia 2 tahun. Sedangkan faktor lainnya yang menyebabkan anak batuk mengi adalah bawaan dari lahir atau faktor genetik.

Demikian itu beberapa cara mengenali berbagai jenis batuk pada anak yang bisa menjadi panduan Anda. Semoga ulasan informasi diatas yang kami bagikan kepada Anda bisa bermanfaat. Baca: Kenali Kebiasaan Buruk Balita yang Bisa Merusak Giginya
Rating: 4.5