Miung.com

Sabtu, 07 Januari 2017

Tips Manfaat Seledri Untuk Kulit Wajah

Tips Manfaat Seledri Untuk Kulit Wajah - Persoalan kulit wajah yang kurang bersahabat dengan Anda terkadang bisa membuat suatu bentuk ketidak nyamanan. Misalnya persoalan kulit wajah yang tidak asing lagi yaitu jerawat dan kulit berminyak. Jika kedua hal tersebut yang menimpa wajah Anda maka harus secepat mungkin mencarikan obat yang pas dan sesuai untuk mengatasi. Permasalahan jerawat memang terkadang terasa menjengkelkan untuk diatasi. Ada beberapa cara mengatasinya, misalkan dengan bahan-bahan yang alami. Tapi menggunakan bahan alami membutuhkan kesabaran dan waktu yang lama untuk digunakan. Contoh bahan alami yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat adalah Lidah buaya, Sirih merah, Putih telur, Tomat, Bengkuang, dan Alpukat. Beberapa bahan ini hanyalah sebagian kecil saja yang dapat digunakan mengatasi persoalan jerawat dan kulit berminyak. Masih banyak lagi bahan-bahan alami lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah ini. Salah satunya adalah daun seledri yang kaya akan kandungan vitamin A dan Serat. Pembahasan ini akan difokuskan untuk mengetahui tentang Tips Manfaat Seledri Untuk Kulit Wajah.

Daun seledri merupakan bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi dua persoalan wajah sekaligus. Dua persoalan itu adalah jerawat dan kulit berminyak yang bisa mengganggu Anda dalam beraktivitas. Daun seledri secara ilmiah sudah diuji dapat mengatasi kedua hal itu. Maka Anda harus mencoba menerapkan hal ini ketika sedang menghadapi persalahan tersebut. Penggunaan bahan alami sangat baik karena tidak menimbulkan efek samping pada wajah. Seperti Iritasi, gatal-gatal pada kulit, kulit menjadi merah dan infeksi kulit. Berbeda dengan menggunakan bahan kimia dari dokter yang dapat menimbulkan efek samping. Efek samping yang dimaksud adalah ketergantungan akan obat dan iritasi pada kulit wajah. Melihat persoalan itu, maka menjadi sebuah alternatif yang penting menggunakan bahan alami untuk menyelesaikan persoalan kulit. Dibawah ini akan diuraikan beberapa Tips Manfaat Seledri Untuk Kulit Wajah untuk mengatasi persoalan wajah. 

Beberapa Tips Manfaat Seledri Untuk Kulit Wajah

1. Pengganti Bahan Kimia
Penggunaan seledri untuk mengatasi persoalan kulit memanglah sangat menarik untuk diteliti lebih jauh. Seledri mengandung kalium, Asam folat, Vitamin A dan serat yang sangat bermanfaat untuk menjaga kulit wajah untuk tetap kering dan bersih. Anda dapat memanfaatkan daun seledri sebagai masker wajah setelah dimasak dengan air selama 20 menit. Seledri merupakan bahan alternatif lain yang dapat digunakan sebagai pengganti bahan kimia untuk mengatasi persoalan kulit. Bahan alami ini dapat digunakan dengan aman tanpa dikhawatirkan terjadi efek samping.

2. Sebagai penghilang jerawat
Daun Seledri dapat digunakan untuk menghilangkah jerawat pada kulit wajah. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan dimanfaatkan kandungan sari airnya untuk masker. Anda dapat memasaknya dengan menggunakan air selama kurang lebih 20 menit. Setelah air hasil masakan dingin maka Anda dapat gunakan untuk membasuh wajah dan didiamkan selama 15 menit. Setelah selama 15 menit air sudah masuk meresap kedalam kulit, maka basuhlah dengan menggunakan air hangat. Cara ini dapat Anda lakukan dengan rutin. Kerutinan dalam melakukan ini lah yang akan menghantarkan keadaan kulit yang bebas dari jerawat. Tips yang kedua ini silahkan diterapkan dengan waktu yang teratur. Yakni dengan dua kali sehari dalam menggunakan masker pagi dan malam.

3. Mengatasi kulit berminyak
Kulit berminyak memang memiliki keunggulan terutama dapat menjadikan wajah menjadi lebih awet muda, dibandingkan dengan memiliki kulit kering. Dalam mengatasi kulit wajah berminyak Anda dapat lakukan dengan menggunakan seledri. Caranya dapat dilakukan sama persis seperti poin nomor dua (2) diatas. Yaitu dengan memanfaatkan kandungan air seledri setelah dimasak dengan menggunakan air. Anda juga dapat menggunakan seledri dalam mengatasi kulit berminyak teratur dua kali dalam sehari (pagi-malam). Ketika Anda terampil dan teratur dalam menggunakan bahan alami ini, kulit berminyak yang ada akan dapat teratasi. Artinya kulit minyak yang selama ini mengganggu aktifitas dan mengurani rasa percaya diri dapat diatas dengan daun seledri.

Imbangi Dengan Istirahat Yang Cukup Dalam Sehari

Tips Manfaat Seledri Untuk Kulit Wajah merupakan pembahasan yang sangat menarik dan baru. Karena selama ini orang mengetahui bahwa seledri hanya dapat dimanfaatkan untuk sebagai bahan campuran masakan. Orang tidak tahu bahwa seledri memiliki kandungan zat didalamnya yang dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seledri dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit kanker, ginjal dan dapat menurutkan berat badan. Selain untuk masker, seledri juga dapat oleh menjadi jus yang dapat diminum secara rutin

Demikian uraian tentang Tips Manfaat Seledri Untuk Kulit Wajah yang selama ini merupakan sesuatu informasi baru. Semoga dengan hadirnya tulisan ini dapat bermanfaat membantu Anda mengatasi berbagai persoalan yang sedang menimpa wajah. Baca: jenis tanaman obat
Rating: 4.5